Rabu, 28 Oktober 2015

5 Buku Petualangan Terbaik yang Pernah Dibuat

Buku merupakan jendela dunia. Banyak beragam buku yang mencoba menyuguhkan cerita atau kandungan yang berusaha menarik banyak pembaca. Dari sebagian tema buku, tema petualangan adalah tema yang paling digandrungi. Berikut serupedia akan mengulas 5 Buku Petualangan Terbaik yang Pernah Dibuat. Selamat membaca !

1. "The Travels of Marco Polo" 

via mnn.com

Inilah buku yang sangat menarik untuk dibaca, karena kita tidak ada yang pernah tahu apa yang benar-benar terjadi dalam perjalanan dan petualangan Marco Polo. Petualang yang dimulai pada abad ke-13 dimulai dari Venesia ke China. Buku ini menjelaskan saat Ia bertemu Kubilai Khan sepanjang jalan. Buku ini terinspirasi Christopher Columbus. Hal yang menarik adalah buki ini telah membantu mendorong gagasan perdagangan global . 
2. "The Snow Leopard" oleh Peter Matthiessen

via mnn.com

Buku ini adalah buku perjalanan yang menceritakan seorang petualang yang berjalan melalui pegunungan Himalaya mencari macan tutul salju, salah satu hewan paling langka di Bumi. Matthiessen berhasil menulis tentang pendakian dan petualangannya selama itu. Pesan yang bisa diperoleh setelah membaca buku ini adalah bagaimana membuat yang hal - hal terbaik jika Anda tersesat di sebuah gunung.
3. "In Patagonia" by Bruce Chatwin

via mnn.com
Buku ini pernah banyak dipuji sebagai salah satu buku perjalanan terbaik yang pernah ditulis ketika pertama kali diterbitkan pada tahun 1977, dan pada saat itu buku inipun dikritik habis-habisan karena dicap sebagai buku perjalanan yang mengedepankan wisata keliling. Buku ini sama dengan catatan harian yang dianggap para pencinta buku sebagai buku yang biasa saja. Namun memiliki keunikan dan kekuatan dalam setiap ceritanya.

4. "Alive" oleh Piers Paul Baca

via mnn.com

"Alive" adalah salah satu buku yang yang sangat di apresiasi oleh pencinta buku dan film. Buku ini  megangkat kisah nyata selamatnya pesawat  di pegunungan Andes dan menceritaka anggota tim rugby Uruguay, melakukan apa yang mereka merasa mereka harus lakukan untuk bertahan hidup. Puncak ceritanya adalah sangat kontroversial - dan itu membuat Anda berpikir bagaimana menghargai hidup.

5. "Into The Wild" oleh Jon Krakauer

via mnn.com

Buku ini bercerita tentang Christopher McCandless seorang sarjana yang dibesarkan dari keluarga kaya raya, namun ia memilih untuk mengadakan perjalanan batin ke negara liar Alaska. Dia memperlihatkan idealisme sebagai seorang manusia yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan alam. Di akhir cerita Christopher McCandless mati konyol denga memakan tumbuhan beracun.

0 komentar:

Posting Komentar