Rabu, 01 Maret 2017

Tips Memutihkan Gigi yang Kuning

Memiliki gigi kuning memang sangat merepotkan. Ada anggapan bahwa orang yang bergigi kuning adalah orang jorok yang tak pernah sikat gigi. Jika sudah seperti ini harus ambil tindakan segera untuk membuat gigi menjadi putih kembali. Berikut 5 tips memutihkan gigi yang kuning, seperti yang dikutiip initips.com.


1. Menyikat Gigi Dengan Teratur
Banyak orang salah kaprah mengenai kapan harusnya menyikat gigi sebagai cara memutihkan gigi kuning. Kebanyakan orang menyikat gigi sebelum dan sesudah bangun tidur. Waktu menyikat gigi yang benar adalah sebelum tidur malam dan setelah sarapan. Alasannya, setelah sarapan gigi harus bersih karena seharian akan digunakan. Menyikat gigi minimal dua kali sehari, namun jika ingin Anda bisa melakukannya hingga tiga kali sehari. Gunakan pasta gigi dan juga sikat yang tepat.

2. Gunakan Pasta Gigi Dengan Pemutih

Ini merupakan cara memutihkan gigi kuning dengan instant. Saat ini banyak dijual pasta gigi yang mengandung pemutih khusus. Dengan menyikat gigi menggunakan pasta gigi jenis ini secara teratur, gigi dapat terlihat lebih bersih dan putih. Untuk perokok dan peminum kopi atau teh, ada juga pasta gigi khusus untuk menghilangkan noda kuning di gigi.

3. Gunakan Stroberi

Cara ini cukup efektif karena stroberi dapat memutihkan gigi secara alami. Stroberi juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan gigi yang kuning karena merokok. Caranya belah buah stroberi menjadi dua bagian lalu oleskan pada gigi selama beberapa menit lalu kumur seperti biasa. Bisa juga peras buah stroberi hingga airnya keluarnya lalu gunakan sikat gigi untuk mengoleskan jus stroberi tersebut ke permukaan gigi. Jika tidak ada stroberi, bisa juga gunakan seledri atau wortel.

4. Konsumsi Susu Dan Yogurt

Susu dan yogurt mengandung banyak kalsium yang berguna untuk menguatkan tulang dan gigi sekaligus memutihkan gigi.

5. Gunakan Baking Soda

Baking soda memang bahan ajaib karena dapat digunakan untuk membersihkan apa saja termasuk gigi. Bakin soda merupakan cara memutihkan gigi kuning dengan aman meskipun baking soda merupakan jenis bahan kimia. Meskipun demikian, cara ini tidak boleh terlalu sering digunakan karena zat yang terkandung di dalam baking soda dapat menggerus lapisan email gigi. Cukup gunakan sesekali saja dengan cara dioleskan langsung ke permukaan gigi dan diamkan sebentar. Setelah itu lakukan penyikatan gigi seperti biasa.

0 komentar:

Posting Komentar